Rusinah Baskha. Powered by Blogger.

Thursday, December 11, 2014

Mengatasi Sakit kepala Tanpa Obat

Sakit kepala adalah sakit dibagian  kepala dengan berbagai sebab, bisa karena lapar, flu dsb. Kadang kita perlu obat untuk mengatasinya. Nah, agar kita tak terlalu mengkonsumsi zat kimia, maka  sebaiknya kita  mengatasinya dengan cara alami. cara cepat mengatasi sakit kepala tanpa meminum obat yang mengandung kimiawi dengan cara yang sangat mudah, simple dan tentu saja alami. 

#Minum Teh
Mengatasi masalah dengan meminum-minuman hangat seperti teh  ini dapat membantu tubuh lebih tenang dan rileks. Teh yang hangat dan diseduh dengan ditambah sedikit gula atau yang lebih baik lagi ditambah dengan sedikit madu dapat memperlancar pembuluh darah yang menyebabkan sakit kepala.

#Minum Air
Seperti yang dibahas sebelumnya, kekurangan air merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Untuk itu,usahakan jangan dehidrasi atau minum air secukupnya jangan sampai ‘kehausan’. Tips sederhana untuk mengetahui bahwa kadar air yang kurang dalam tubuh ialah dapat terlihat di air kencing atau urin yang berwarna keruh kuning atau ke oranye. Untuk itu, segeralah minum air putih secukupnya.

#Minyak Kayu Putih
Udara yang segar dan fresh dapat membuat pernapasan yang kekurangan oksigen lebih rileks. Tubuh akan semakin tenang dan tidak tegang. Sudah banyak orang yang membuktikan dengan menggunakan minyak kayu putih ini dapat membantu menghilangkan pusing atau sakit kepala. Caranya pun cukup mudah, cukup oleskan minyak kayu putih pada bagian leher bagian belakang dan samping. Kemasan yang dapat dibawa kemana-mana pun juga nilai lebih yang dapat berjaga-jaga sewaktu sakit kepala timbul kembali.
 
#Es Batu
Mungkin cara ini sudah kuno atau lain sebagainya, tapi masih ampuh untuk menghilangkan sakit kepala dengan cara yang cepat. Penggunaannya pun sangatlah mudah hanya butuh menggosokkan es batu untuk di kompres langsung ke daerah kepala yang terasa sakit. Es batu ini memiliki efek yang nantinya akan membuat mati rasa pada daerah kepala yang sakit.

#Buah Pisang Buah yang satu ini memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, terutama untuk masalah yang sedang dihadapi saat ini ialah sakit kepala. Pisang mengandung magnesium yang dapat membantu meredakan sakit kepala seperti migrain. Buah pisang sendiri dapat ditemukan diberbagai  swalayan atau pasar. Ini sangat cocok dibawah kemanapun untuk sewaktu saat sakit kepala timbul dapat langsung dikonsumsi.


#Biji Buah Alpukat
Ini memang sedikit unik tapi sudah dibuktikan sangat ampuh, untuk mengatasi sakit kepala. Biji yang nantinya akan dibuat sebagai alat pengompres alami selain es batu tadi ini sangat mudah penggunaannya. Cukup sediakan 2 biji alpukat yang telah diparut. Lalu dicampur dengan sedikit air putih dan langsung bisa digunakan atau diletakkan diatas dahi kepala.


#Istirahat atau Tidur Secara Teratur
Istirahat sangat membantu sekali  untuk menghilangkan sakit kepala. Walaupun memang membutuhkan waktu, tidur telah dibuktikan mampu mengusir stress dan kecemasan berlebihan. Tidur minimal 7 hingga 8 jam perhari merupakan waktu normal untuk tidur yang baik. Jika kurang dari pada itu, sisihkan waktu untuk istirahat tidur sejenak.
 

Find me on

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Jumlah Viewer Sampai Saat ini: